Viral Grup Qosidah Nasida Ria Konser Di Jerman Simak Fakta Menariknya

Qosidah Nasida Ria-Qosidah Nasida Ria merupakan grup asal Semarang yang erus mencuri perhatian belakangan ini, setelah sebelumnya menjadi bintang iklan Ramayana yang membuat namanya kian melejit adalah pencapaiannya yang mrambah dunia internasional.

Pada tanggal 18 Juni 2022 lalu grup Qosidah Nasida Ria konser di Jerman dalam acara Documenta Firteen tepatnya di Kassel, Jerman.  Momen membanggakan ini pertama kali diketahui dari postingan akun instagram @nasidariasemarang.

Baca Juga: Ini Faktor dan Penyebab Harga Bitcoin Anjlok Akibat Inflansi Ekonomi Dunia

Mengenal Lebih Jauh Qosidah Nasida Ria

Grup qosidah Nasida Ria beranggotakan ibu – ibu yang berasal dari kota Semarang yang sempat mencuri perhatian setelah menjadi bintang iklan Ramayana. yang lebih membanggakan lagi grup ini baru saja tampil di Jerman dalam acara Documenta Firteen. Momen ini pertama kali dibagikan melalui akun Instagram @nasidariasemarang.

Sontak saja hal ini membuat warganet terkejut dan mendapat komentar positif. Dengan membawakan lagu khas mereka sambil mengenakan gamis perpaduan warna hitam dan kuning yang cantik. Dalam konser yang mereka ikuti di Jerman membawakan beberapa judul lagu, di antaranya Perdamaian, Kota Santri, Dunia Dalam Berita, serta Bila Bom Nuklir Diledakkan.

Indahnya perpaduan music qosidah dan lagu – lagu yang mereka lantunkan membuat semua yang hadir dalam acaratersebut turut bergoyang.

Baca Juga: Viral Penampakan SCP 009 di Samudra Atlantik, Berikut Link Videonya!

Fakta Menarik Dari Qosidah Nasida Ria

selain konser di Jerman baru – baru ini, ternyata grup Qosidah asal Semarang ini juga pernah tampil di Negara lain. Serta memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Penasaran dengan Qosidah Nasida Ria, berikut faktanya :

  1. Sudah Bertahan Selama 47 Tahun

Grup music ini sudah bertahan selama kurang lebih 47 tahun di mana awal didirikan pada tahun 1975 yang mulanya dibentuk oleh seorang pemuka agama Islam bernama HM Zain.

  1. Pernah Tampil di Luar Negeri

Seperti yang suda dijelaskan diatas bahwa Qosidah Nasida Ria baru – baru ini tampil di Jerman, ternyata sebelumnya juga pernah mengguncang Negara lain dengan lantunan lagu merdu mereka.  Tepatnya pada 1998 lalu mereka sempat tampil di negeri jiran Malaysia dalam peringatan 1 Muharam, kemudian pada 1996 mereka juga pernah tampil di Jerman dalam Festival Heimatklange.

Baca Juga: Cara Selesaikan Misi Craftland FF dan Dapatkan Banyak Hadiah Keren

  1. Unjuk Gigi di Jerman

Pada tanggal 18 Juni 2022 grup ini kembali mengguncang kancah Internasional dengan tampil kembali di Jerman yang bukan hanya menarik warga Indonesia di Jerman namun turut disaksikan oleh warga local jerman.

  1. Bermodalkan Rebana

Uniknya gru music Qosidah Nasida Ria hanya bermodalkan robana, namun bapak Wali Kota Semarang yang menjabat tahun 1980 – 1990 yakni Iman Soeparto Tjakrajoeda menyumbangkan suatu organ untuk membantu mereka. Hingga akhirnya kini mereka bisa menggunakan gitar bas, biola dan gitar.

  1. Mendapatkan sejumlah penghargaan

Ada sejumlah penghargaan membanggakan yang pernah mereka raih, termasuk dari PWI ada tahun 1989

  1. Siap regenerasi

Tak ingin Nasida Ria berakhir menjadi kenangan dan tergerus umur, maka mereka siap melakukan regenerasi dengan langkah membuka Audisi. Beberapa kriteria yang mereka terapkan seperti, batas umur maksimal 15 tahun, bersedia tinggal di Semarang, wanita bersuara indah serta memiliki kemampuan Qiroah, dan yang paling penting memiliki akhlak yang mulia.

Baca Juga: Viral Rumah Makan Padang Sajikan Rendang Babi Tuai Banyak Respon Pro dan Kontra

  1. Membawakan Ribuan Lagu

Sejak kemunculannya di tahun 1975 hingga kini tercatat sudah membawakan ribuan lagu bernada islam. Untuk jumlah lagu asli mereka kurang lebih 350 dalam 35 album.

  1. Nasida Ria di Synchronize Fest 2018

Nasida Ria ternyata  akan tampil dalam Synchronize 2018 yang juga akan dihadiri oleh raja dangdut Rhoma Irama.

  1. Menjadi bintang iklan Ramayana

Pencapaian yang baru – baru ini mereka raih adalah ikut menjadi bintang iklan Ramayana besutan sutradara kondang Dimas Dyajadiningrat. Seperti karya – karya Dimas lainnya yang akan viral, maka grup Nasida Ria juga mengalami hal yang sama dengan iklan mereka membuat mereka eksis kembali.

Baca Juga: Lirik, Arti, dan Makna di Balik Lagu Glimpse Of Us “Joji”

Penutup

Nah sampai di sini dulu pembahasan kita mengenai Qosidah Nasida Ria yang tidak ada habisnya untuk dikupas. Segudang prestasi membanggakan telah mereka raih. Hanya bermodalkan Rebana dan suara indah mereka mampu menembus dunia Internasional. Sungguh anak bangsa yang membanggakan negerinya. Sekian dan terima kasih.

 

Leave a Reply