Begini Cara Mudah Melihat Story Di TikTok & Cara Membuatnya Sendiri!

Melihat Story TikTok dengan Mudah – Berbagai media sosial yang muncul beberapa waktu belakangan ini memang semakin mencuri perhatian banyak orang. Tidak heran jika berbagai platform sosial media terus berlomba memberikan fitur – fitur terbaik mereka.

Begitu pula dengan aplikasi TikTok. Aplikasi sosial media yang berisi video – video singkat yang menyenangkan ini bahkan di gadang – gadang menjadi platform sosial media paling diminati. Berbagai fitur menarik bisa kita nikmati dengan bermain TikTok. Salah satunya memiliki fitur story.

Fitur ini bisa digunakan untuk mengunggah video/foto mengenai aktivitas pemilik akun atau yang lainnya dimana nantinya akan hilang setelah 24 jam. Uniknya fitur story di TikTok yang dihadirkan tidak jauh berbeda dari konten TikTok.

Cara kerja fitur story di TikTok juga hampir sama yakni mengandalkan FYP di TikTok serta daftar following untuk bisa sampai ke tampilan orang – orang. Hal ini tentu berbeda dari fitur story di sosial media lainnya dimana hanya akan muncul di para pengikut atau mereka yang menyimpan kontak kita.

Buat anda yang masih penasaran dengan cara membuka story di TikTok, maka bisa melihat ulasan kami hingga akhir. Selamat menyimak.

Akun Membuat Story Di TikTok!!! Begini Tandanya

TikTok memiliki fitur story yang cukup unik dan cukup berbeda dari aplikasi sosial media lainnya. Selain berbeda, fitur story di TikTok ternyata juga memiliki tanda atau ciri – ciri agar kita tahu bahwa sang pemilik akun baru saja membuat story.

Lalu bagaimana tanda atau ciri akun yang baru saja membuat story di TikTok? Pertama, tanda akan ditunjukkan melalui terdapat tanda lingkaran biru di sekeliling foto profil. Nah jika ana ingin langsung melihat story yang baru saja diunggah bisa coba klik foto profil tersebut. Dengan begitu anda tidak akan dibawa ke halaman poto profil, melainkan langsung ke story yang baru saja dibagikan.

Baca juga: Trend Kepada Tuan Putri FYP Viral di TikTok

Cara Melihat Story Di TikTok

Untuk melihat story di TikTok memiliki 2 cara mudah. Pertama kita bisa melihat langsung lewat FYP atau beranda TikTok kita. Kedua yakni dengan cara langsung mengunjungi profil si pembuat story.

Setelah mencari tahu lebih alam lagi, ternyata untuk melihat apakah pengguna mengupload story atau tidak harus langsung mencari sendiri atau menunggu sampai lewat FYP meski tidak semua tayang di FYP.

Melihat Story TikTok Langsung Di FYP dan Mengikuti

Sudah barang tentu semua video atau insta story TikTok berharap masuk FYP atau wara – wiri di beranda pengguna lain. FYP sendiri merupakan singkatan dari For Your Page halaman utama akun anda. Pada halaman utama TikTok terdapat menu untuk menampilkan video – video dari “Untuk Ana” dan “Mengikuti”. Nahd ari kedua menu tersebutlah kita bisa melihat story

Untuk lebih memudahkan melihat story ari orang yang kita ikuti bisa dilakukan dengan mudah seperti berikut ini:

  1. pertama pastikan anda memiliki aplikasi TikTok dan mendaftar akun
  2. setelah itu coba buka akun di aplikasi TikTok
  3. setelah masuk ke halaman utama, coba cari video pada bagian pojoknya ada tulisan “Stories” dengan label warna biru
  4. kemudian tonton video seperti biasa. jika ingin lanjut nonton maka scroll ke atas dan lihat video yang anda sukai.

Melihat Story TikTok Langsung Dari Profil Pengguna

Untuk mengetahui apakah pemilik akun baru saja mengupload story atau tidak bisa juga kita lihat dari foto profil mereka. Untuk melakukannya juga sangat mudah. Seperti berikut ini:

  1.  pertama buka aplikasi TikTok an masuk ke akun anda
  2. selanjutnya cari profil orang yang ingin anda lihat storyya
  3. klik profil tersebut, nah perhatikan apakah ada tanda lingkaran warna biru, jika ada berarti sang pemilik akun baru saja mengupload story
  4. langsung saja klik dan tonton storynya

Jika tiak ada tanda lingkaran biru berarti orang tersebut tidak upload story. Jika pengguna mengupload lebih dari satu, maka ada di bagian bar bawah, ketuk saja untuk berpindah story dari yang satu ke lainnya. Caranya juga sangat mudah, hampir sama dengan nonton story Instagram, Facebook, serta WA, perbedaannya hanya terletak pada bar durasi di bagian atas, sedangkan TikTok ada di bagian bawah.

Cara Mudah Buat Story di TikTok

Untuk melengkapi ulasan Teknoking.ID kali ini, maka kami menambahkan cara mudah buat Story di TikTok, seperti berikut ini:

  1. pertama coba buat atau rekam video seperti biasa
  2. jika ingin mengedit maka bisa dilanjutkan dengan edit untuk menambahkan stiker, teks, efek, atau tambahkan filter
  3. selanjutnya setelah video siap lanjutkan dengan klik “Posting ke Story” atau “Berikutnya”
  4. terakhir klik “Posting ke Story” maka secara otomatis video akan menjadi story TikTok anda

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai cara melihat story di TikTok dengan mudah. Semoga informasi dari Teknoking.ID bisa dimengerti dengan baik. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih.

Baca juga: Cara Hapus Story TikTok dengan Mudah

Leave a Reply