Apa Arti Tautan Panggilan WA, Bagaimana Cara Menghilangkan?

Arti dari Tautan Panggilan WA – Fitur panggilan menjadi sangat penting dan berguna bagi banyak orang dalam aplikasi komunikasi. Karena dengan fitur panggilan kita bisa melalukan obrolan suara secara langsung dengan pengguna lain meskipun sedang berjauhan.

Hal ini tidak bisa dipungkiri berkat teknologi yang semakin maju, sehingga membuat komunikasi bukan lagi sebuah masalah meski jarak memisahkan kita. Itulah mengapa banyak orang memilih menggunakan fitur panggilan dalam sebuah aplikasi komunikasi untuk berbagi kabar serta dalam situasi yang sangat mendesak.

Namun ada juga sebagian orang yang merasa terganggu dengan panggilan, bahkan mereka terkadang tidak ingin menerima panggilan apa pun dalam jangka waktu cukup lama.

Fitur Panggilan WhatsApp

Salah satu aplikasi komunikasi yang populer dan digunakan banyak orang saat ini adalah Aplikasi WhatsApp. Aplikasi tersebut memiliki fitur – fitur unggulan, dan yang paling basic adalah fitur Chatting. Selain itu ada banyak lagi fitur lainya yang mampu menunjang penggunaan dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Kita bisa mengirim pesan teks maupun suara, bisa melakukan panggilan suara bahkan bisa juga untuk melakukan panggilan video melalui aplikasi WhatsApp. Keunikan WhatsApp tidak hanya sampai disitu saja, bahkan setiap ada pesan maupun panggilan masuk akan langsung memberikan tautan serta notifikasi untuk penggunanya.

Hal ini membuktikan bahwa aplikasi WhatsApp memang cocok menjadi pilihan untuk bayak orang sebagai aplikasi komunikasi utama yang ada di perangkat kita.

Baca juga: 2 Cara Kirim Foto & Video HD WhatsApp Tanpa Kompres

Arti Tautan Panggilan di WA

Seperti sudah disebutkan sebelumnya jika aplikasi WhatsApp akan memberikan notifikasi berupa tautan kepada pemiliknya saat ada pesan maupun panggilan yang masuk dan bisa ditekan langsung. contohnya saat ada pesan masuk, maka akan ada tautan yang membuat pengguna bisa langsung membaca pesan tersebut serta memberikan jawaban langsung di tautan yang muncul.

Hal ini juga berlaku untuk panggilan suara, dimana pengguna juga bisa langsung menerima atau menolak panggilan dari tautan yang muncul. Ini sama artinya jika tautan panggilan WA merupakan sebuah notifikasi yang mampu memberikan perintah secara langsung dari pengguna WhatsApp.

Bisa jadi itu perintah menolak atau menerima panggilan yang masuk agar bisa langsung mengobrol tanpa susah payah membuka atau masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Cara Mudah Menghilangkan Tautan Panggilan di WhatsApp

Namun ada sebagian pengguna yang merasa terganggu dengan masuknya panggilan via WhatsApp. Untuk alasannya sendiri sangat beragam, hanya saja intinya mereka tidak ingin menerima panggilan dari siapa pun. Jika anda juga mengalami hal demikian, maka ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan tautan panggilan tersebut.

Berikut cara menghilangkan serta menghapus tautan panggilan di WhatsApp dengan mudah, diantaranya :

  1. Pertama silahkan buka ponsel yang anda gunakan
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan atau Setting yang ada pada ponsel
  3. Lakukan pencarian kebawah hingga anda menemukan pilihan Apps Info
  4. Klik menu Apps Permisions
  5. Kemudian matikan atau nonaktifkan izin telepon atau panggilan dengan mencari opsi yang tersedia
  6. Selesai

Penutup

Setelah mematikan perizinan telepon maka secara otomatis WhatsApp tidak akan memunculkan tautan serta tidak akan menerima panggilan dari siapa pun sampai jangka waktu tertentu. Anda pun bisa bebas dari gangguan.

Demikianlah ulasan mengenai arti tautan panggilan WA yang bisa kami uraikan untuk anda semua. Semoga ulasan kami bermanfaat. Selamat mencoba dan terima kasih.

Baca juga: Penasaran Dengan Tanda Bulat di WhatsApp? Ternyata Ini Artinya!

Leave a Reply