Apa Arti Connect With Mi Assistant? Ini Tutorial Cara Menggunakannya!

Arti Connect With Mi Assistant – Apakah anda salah satu pengguna HP Xiaomi? Jika iya pasti sudah tidak asing lagi saat ada masalah kemudian langsung masuk ke Recovery Mode bukan? Mode tersebut memiliki banyak fitur, salah satunya adalah Connect With Mi Assistant. Tahukan apa arti dari fitur tersebut? Jika belum mari simak manfaat serta fungsi dari fitur tersebut.

Ketika HP Xiaomi mengalami masalah atau gangguan biasanya Recovery Mode akan lebih sering kita akses, contohnya sering bootloop, error, hingga gagal masuk k menu utama atau hanya stuck di logo saja. Tentu saja masalah tersebut membuat pemilik ponsel kerepotan.

kemudian muncul pertanyaan mengapa ada layanan connect With Mi Assistant? Bisakah fitur tersebut digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul pada ponsel Xiaomi? Lalu bagaimana cara menggunakannya? nah untuk menjawab rasa penasaran pengguna, maka bisa langsung saja simak ulasan Teknoking.ID berikut ini.

Baca juga: 6 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Apa Penyebab HP Xiaomi Sering Restart serta Error???

Pembahasan kita akan dimulai dari apa sebenarnya penyebab HP Xiaomi sering sekali mengalami error serta restart? Para pengguna HP Xiaomi sering sekali mengeluhkan masalah HP yang sering restart sendiri padahal tidak sedang melakukan apa pun. Banyak juga yang mengatakan bahwa HP tidak bisa menyala kemudian hanya stuck di logo saja. Jika hal tersebut terjadi pastilah HP memiliki banyak masalah.

Berikut beberapa permasalahan umum yang menjadi penyebab HP error, diantaranya :

  • Memori penuh : Penyebab pertama yang membuat ponsel Xiaomi anda sering mengalami gangguan seperti error dan sebagainya adalah memori penuh. Sebenarnya masalah ini bukan hanya terjadi pada HP merk Xiaomi saja namun hal ini juga berlaku untuk semua merk HP. Maka dari itu lakukan pengecekan storage ponsel secara berkala. Jika sekiranya hampir penuh, maka hapus sebagian data yang tidak penting atau bisa juga dipindahkan.
  • RAM habis terpakai : Masalah kedua bisa disebabkan oleh RAM yang habis terpakai. Ukuran RAM tiap ponsel memang berbeda. Untuk ukuran yang kecil maka daya tampungnya sedikit dan tentu saja akan mudah habis saat anda melakukan multitasking, atau menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.
  • Overheating : Overheating atau HP terlalu panas bisa menyebabkan HP Xiaomi error. Masalah ini muncul akibat multitasking atau menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan.
  • Baterai Rusak : Baterai Xiaomi sebenarnya tidak bisa bertahan terlalu lama, diperkirakan hanya bisa bertahan dalam pemakaian 3 hingga 4 tahun saja, maka dari itu pemakaian baterai melebihi batas tersebut kebanyakan HP akan mudah bocor.
  • File Sistem yang rusak : Penyebab selanjutnya HP mudah error adalah file sistem yang rusak

Baca juga: Cara Membersihkan Sampah Cache HP Xiaomi

Beberapa penyebab di atas hanya gambaran umum saja, masih banyak penyebab lain yang membuat HP Xiaomi mudah error. Nah untuk mengatasi masalah atau gangguan yang muncul di atas bisa diatasi dengan melakukan restart manual atau bisa juga menggunakan wipe data, namun bisa mengakibatkan data anda hilang atau terhapus. Atau bisa dicoba menggunakan fitur Connect With Mi Assistant.

Baca juga: 15 Tips Terbaik MIUI HP Xiaomi Agar Lebih Maksimal

Apa Arti Connect With Mi Assiatant ???

Connect With Mi Assistant merupakan layanan untuk membantu mengatasi berbagai masalah umum seperti yang sudah dijelaskan di atas. Dengan bantuan dari Software Mi Pc Sulte. Connect With Mi Assistant berfungsi untuk membantu mencadangkan data dari ponsel Mi anda atau melakukan flashing HP.

Seharusnya fitur atau layanan Connect With Mi ssistant terpasang di laptop atau PC yang memakai Windows Operating System. Nah lalu bagaimana cara menggunakannya? Memang banyak pengguna ponsel Xiaomi yang belum paham bagaimana cara menggunakan layanan ini.

Berikut cara menggunakan layanan Connect With Mi Assistant, diantaranya :

  • pertama siapkan komputer atau PC dan unduh Mi PC Sulte
  • selanjutnya gunakan tombol power serta matikan ponsel anda terlebih dahulu
  • lalu masuk ke menu iji dengan menekan tombol volume up serta power secara bersamaan
  • setelah berhasil masukmasuk ke menu Recovery, silahkan pilih menu Connect With Mi Assistant
  • anda harus masuk ke akun Mi anda dengan login memakai sandi serta user yang sama
  • selanjutnya anda bisa melanjutkan aktivitas menggunakan Mi Assistant di laptop atau PC
  • selesai

Penutup

Nah sampai disini anda pasti mengerti bukan jika HP Xiaomi anda mengalami gangguan maka anda bisa pindahkan sebagian file ke desktop dengan cara ini. Semoga penjelasan Teknoking.ID tentang Connect With Mi Assistant di atas mudah dimengerti dan bisa membantu mengatasi masalah ponsel anda yang sering error. Sekian dan terima kasih.

Baca juga: 4 Cara Mudah Logout Akun Gmail Xiaomi Mudah

Leave a Reply