Cara Mudah Membuat Filter Instagram Sendiri

Cara Membuat Filter Instagram – Instagram adalah media sosial yang sangat populer pada saat ini dengan penggunanya sampai seluruh dunia, Instagram sendiri merupakan salah satu anak dari aplikasi Facebook yang mana ke populer an Instagram bisa melebihi Facebook.

Di Instagram sendiri banyak orang-orang yang membagikan kegiatannya sehari-hari dalam bentuk video dan juga foto, hal ini membuat banyak orang berusaha membagikan dari sisi terbaik dirinya, yang tidak jarang menggunakan bantuan edit.

Untungnya di Instagram tersedia fitur Filter, di mana filter ini akan memberikan efek keindahan pada hasil foto atau pun videonya, ini merupakan salah satu penyebab Instagram banyak di minati orang-orang.

Ada banyak sekali kegunaan Instagram yang bisa kita rasakan, karna di dalamnya tidak sedikit orang yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan atau cuan dengan berjualan, bisa berjualan jasa ataupun barang.

Kali ini kita tidak akan membahas mengenai bisnis yang bisa di bangun menggunakan Instagram, melainkan pembahasan yang lebih ringan seperti cara untuk membuat filter sendiri di Instagram.

Untuk kamu pecinta filter Instagram, selain menggunakan Filter yang ada di Instagram kamu juga bisa membuat sendiri filter sesuai dengan yang kamu mau, selain itu cara membuatnya tidak sesulit yang di bayangkan.

Dengan membuat filter di Instagram yang bagus dan di sukai orang-orang bisa memberikan kamu kesempatan untuk menjadi terkenal dan memiliki banyak Followers di Instagram.

Kamu bisa mengikuti artikel di bawah ini untuk bisa langsung mempraktikkan cara untuk membuat filter Instagram.

Cara Mudah Membuat Filter Instagram

Membuat filter Instagram kamu memerlukan aplikasi AR Studio yang mana kamu bisa mendesign filter kamu di aplikasi tersebut, jadi silah kan unduh terlebih dahulu aplikasi AR Studio yang ada di Play Store.

Berikut tahapan yang bisa kamu ikuti untuk membuat filter di Instagram.

1. Mengunduh aplikasi AR Studio

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di internet atau situs-situs terpercaya, jika kamu telah mengunduh aplikasinya kamu harus log in ke dalam aplikasi menggunakan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram kamu.

2. Menyiapkan  Bahan

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan bahan yang akan kamu gunakan untuk di jadikan filter di Instagram, bahan yang bisa kamu kumpulkan bisa berupa background, gambar, simbol atau bahan apapun yang ingin kamu gunakan untuk filter kamu.

Perlu di ingat gambarnya harus dalam bentuk PNG, dan juga kamu perlu memperhatikan kualitas gambar agar hasilnya lebih bagus, usahakan gambar yang kamu siapkan dengan kualitas HD.

3. Membuat Filter

Setelah kamu menyiapkan kedua langkah di atas kamu bisa memulai untuk membuat filter di Instagram menggunakan aplikasi AR Studio. Berikut langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi dan masuk ke menu Create Project.
  2. Kemudian kamu akan di bawa ke Sheet Project kamu, silah kan menu Assets dan pilih menu Add Assets, dan kemudian pilih menu Animation Sequence.
  3. Kemudian kamu perlu menamai layer yang ada di sebalah kanan agar mempermudah pekerjaan kamu.
  4. Langkah selanjutnya kamu bisa klik menu Choose File dan memasukkan bahan-bahan yang sudah kamu siapkan.
  5. Nah langkah terakhir kamu bisa melakukan proses edit sesuai dengan imajinasi kamu.

4. Export hasil Edit

Setelah selesai mengedit kamu bisa Export hasilnya di aplikasi AR Studio, pilih saja menu Export yang ada di aplikasi AR Studio, kemudian hasil editannya akan ter Export ke penyimpanan HP, laptop, atau PC tergantung perangkat yang kamu gunakan untuk mengedit.

Setelah kamu berhasil meng Export hasilnya ke dalam penyimpanan, selanjutnya kamu bisa meng Export hasilnya ke Instagram agar bisa kamu gunakan dan di gunakan juga oleh Followers kamu, berikut caranya.

  1. Pertama kamu perlu Log in ke alamat link berikut: facebook.com/sparkarhub.
  2. Kemudian jika kamu sudah Log in kamu bisa memilih menu Upload Effect.
  3. Kamu akan mendapati beberapa media sosial di sana, kamu pilih Instagram.
  4. Pilih foto profil untuk filter yang kamu buat untuk di Upload.
  5. Setelah selesai memilih foto profil kamu bisa pilih menu Agrrement dan klik Upload dan kemudian klik menu Continue.
  6. Jika proses di atas telah kamu selesai kan maka filternya sudah terpasang di akun Instagram pribadi kamu.

Baca Juga: Cara Install Aplikasi di Laptop

Itu tadi dia bagaimana  cara untuk bisa membuat filter di Instagram, selain bermanfaat untuk Feed di Instagram juga bisa menjadi landasan untuk mengasah skill editing kamu.

Leave a Reply