Cara Pesan Shopee Food dengan Mudah!

Cara Pesan Shopee Food – Shopee merupakan salah satu aplikasi jual beli online terbesar di Asia bahkan dunia, aplikasi Shopee sangat di minati masyarakat Indonesia untuk belanja online.

Ada berbagai faktor yang membuat Shopee banyak di minati oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja online seperti produk yang lengkap, harga yang terjangkau, banyak promo dan banyak fitur yang tersedia di aplikasi Shopee.

Salah satu fitur yang ada di Shopee adalah Shopee Food yang baru-baru ini di tambah oleh pihak Shopee, untuk kamu yang ingin menggunakan fitur ini namun masih kesulitan untuk bisa menggunakannya, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Sebelumnya apa itu Shopee Food? Shopee Food adalah salah satu fitur berupa layanan untuk jual beli makanan dan minum yang bisa di pesan melalui Shopee, dengan konsep yang sama dengan Go Food dan Grab Food.

Prosedur Layanan Shopee Food

Setelah membaca pengertian di atas mengenai apa itu Shopee Food maka kamu perlu mengetahui bagaimana prosedur layanan Shopee Food.

Berikut prosedur yang perlu kamu lakukan agar mendapat layanan dari pihak Shopee Food.

  • Kamu bisa memesan berbagai macam menu makanan dan minuman di toko yang tersedia di Shopee Food, dan memilih metode pembayaran yang tersedia.
  • Setelah kamu memesan makanan atau minumannya maka pihak toko akan menyiapkan pesanan kamu.
  • Kemudian Driver Shopee Food akan mengambil pesanannya dari toko tempat kamu memesan makanan atau minuman tadi.
  • Kemudian Driver akan mengantarkan pesanan kamu, ke alamat yang kamu cantum kan di aplikasinya.

Prosedurnya sama saja dengan pemesanan makanan dan minuman menggunakan Go Food dan Grab Food, untuk kamu yang biasa beli makanan dengan Go Food pasti sudah bisa memesan menggunakan Shopee Food.

Cara Pesan Menggunakan Shopee Food

Untuk bisa memesan makanan dan minuman menggunakan Shopee Food kamu harus memiliki aplikasi dan akun shopee, kemudian internet, serta pastikan aplikasi Shopee di HP kamu sudah Log In menggunakan akun kamu.

Jika syarat di atas sudah kamu penuhi maka kamu bisa memesan menggunakan Shopee Food, silah kan simak penjelasan berikut.

  1. Pertama buka aplikasi Shopee dan tulis Shopee Food di kolom pencarian.
  2. kemudian kamu bisa memilih alamat kamu.
  3. Pilih makanan dan minuman di toko yang tersedia.
  4. Kemudian kamu perlu Check Out pesanan.
  5. Dan terakhir kamu bisa pesan sekarang.

Jika kamu telah mengikuti langkah di atas maka kamu sudah bisa memesan makanan dan minuman di Shopee Food, bagi kamu yang masih bingung silah kan ulangi kegiatan di atas agar terbiasa dan bisa memesan makanan dan minuman sendiri menggunakan aplikasi Shopee Food.

Shopee Food ini sangat membantu UMKM atau pedagang kecil yang ada di kota kamu, jadi selain kamu bisa memenuhi keinginan kamu untuk makan kamu juga membantu pedagang makanan kecil yang ada di sekitar kota kamu.

Karna layanan Shopee Food masih tergolong baru maka pihak shopee masih menyediakan diskon sebesar 50% untuk para penggunanya, tentu ini bisa menghemat pengeluaran kamu.

Dan juga karna masih baru layanan Shopee Food hanya tersedia di beberapa kota besar di Indonesia, jadi untuk kamu yang tinggal di daerah mungkin bisa menggunakan Go Food atau Grab Food, karna memang kurang lebih sama dalam pemesanan.

Baca Juga: Membuat Podcast dengan Menarik untuk Pemula

Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir dan selamat mencoba.

Leave a Reply